how mary changed my life

graceful mary with cement

kalau cukup teliti, kamu pasti membaca about dibawah dan bertanya sudah berapa lama sebenernya saya kuliah.  sampai hari ini, berarti sudah 11 tahun. yes, aksi champion of delay yang paling membanggakan, hehe.  untuk cerita detilnya mungkin lain waktu saya ceritakan, sekarang saya mau cerita kenapa ada gambar mary diatas.

who is mary? kamu pasti sudah tau, dia dari film There Something About Mary (1998). secara tidak langsung dia menjadi tangan alam mengarahkan saya ke jalan saya sekarang.

why? waktu itu saya baru lulus sma, dan gak ngerti sama sekali apa yang akan saya lakukan setelah lulus, waktu itu saya punya band dan really into it. tapi saya mikir kalau musik gak bisa jadi sumber cari nafkah, karena saya tidak punya kompromi di bidang itu. jadi saya harus mikir bidang lain, yang bisa menghasilkan duit.

saya gak punya minat yang khusus selain musik, ekstrakurikuler selalu saya tinggalkan, kegiatan organisasi di sma gak sudi saya ikut2an, its for serious and sok kids (we often mock them as “orgy boys” *grin), lebih baik nongkrongin mbak-mbak senior idola daripada ikut pramuka :). kayanya musik geek dari Weezer, dan shock rock dari Marilyn Manson terlalu mempengaruhi saya waktu itu (waktu itu mereka masih keren), pokoknya  menjadi antisocial itu sangat cool waktu itu, hehe.  anyway, saya suka membuat sesuatu, tidak suka bertemu dengan orang, tidak ingin bekerja dengan seragam, tapi masih bingung.. harus bekerja apa saya nantinya..

sampai suatu saat saya iseng nonton bioskop di Citra 21 film ini. its a very funny movie by Farelly Brothers, a classic-love it till now. Jadi ceritanya klasik banget dan mudah ditebak, ada cewe namanya Mary (gambarnya diatas) disukain sama si ben stiller waktu sma. trus si mary ini pindah kota dan ben stiller hilang kontak sampe betaun2 kemudian,  ben stiller yang masih cinta mati berusaha untuk tracking Mary melalui detektif yang diperanin Matt Dillon. nah.. kacaunya si detektif ini malah jatuh cinta sama Mary juga, dan berusaha mendekati dan ngasi data palsu ke Ben stiller, hehe. malah ada orang ketiga yang ternyata juga suka sama Mary, ruwet :D

THE GUILTY PARTY

nah, momen yang mengubah hidup saya ada disaat si Matt Dillon ini merayu Mary. jadi Matt Dillon pura-pura bekerja sebagai Arsitek, karena Mary menyukai lelaki yang punya pekerjaan bebas, tidak kantoran. Matt Dillon ini berbohong menjadi Arsitek, yang punya kantor di Nepal, dan membangun di sekeliling dunia. Itu memberi semacam cahaya surga pada saya saat itu..”KUMBAYA!!” pekerjaan yang bebas tidak terkekang tembok kantor, bisa banyak melihat dunia, sepertinya cocok dengan saya. setelah itu saya memantapkan untuk kuliah Arsitektur.. sampai sekarang.

Advertisements

One response to “how mary changed my life

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s