mimpi (2)

Mimpi kali ini ceritanya adalah :
Saya punya teman yg ingin membuat rumah yg paling seram, lalu dia membangun kuburan 3 artis wanita indonesia yg sudah almarhum di atap rumahnya seingat saya ada maya rumantir, susana, yang satu lagi lupa, hanya replika tp entah kenapa makam replika itu jadi haunted beneran. Dan tiap kali saya melihat keatap rumah itu, mau tak mau saya melihat cermin dibelakang saya dan hantu2 ala film jepang selalu muncul di cermin itu dan menjebak saya. Antara lain hantu itu berupa anak kecil pucat yang bermain ayunan sambil berkipas kertas tiba2 membesar keluar dari dalam kaca dan merenggut saya. Saya direnggut di dunia kertas, segala sesuatu terbuat dari kertas yg dibuat terus menerus, saya berusaha keluar dengan merobek2 semuanya membabi buta, kertas itu dibuat dengan bahan dan direkatkan dengan lem yg berbeda, dan tiap kali saya berhasil lolos saya muncul di balik pabrik kertas tradisional jepang.
kejadian melihat atap-masuk cermin-dunia kertas-pabrik kertas ini berulang2 dengan berbagai varian. Lalu karena monoton perulangan ini berubah pola, ketika di dalam dunia kertas saya dicopet, dan pencopet itu tertangkap. Entah mengapa kita bertiga, saya-pencopet-penangkap berada di meja yang sama untuk makan bakso, dan karena alasan etis kami tidak memandang muka masing2 dan menutup mata kami jika sedang berbicara, tiba2 saya digigit oleh seorang vampir wanita dari jepang. Saya bilang “trik kamu membosankan” lalu ia membiarkan saya lari, saya berlari secepatnya, melalu jalan raya dengan pohon-pohon yg rindang, pucuk-pucuk pohon itu tiba-tiba semua berubah menjadi kepala elang, yang dengan buas berusaha mencabik-cabik saya, ratusan kepala elang yg awalnya adalah daun memburu saya sepanjang jalan, tiba2 vampir wanita jepang itu datang menolong, dia bilang “ayo kita menjadi robot” “robot apa?” jawabku. “Transformers” katanya,”bukankah itu sudah pernah ada”. “tak apa lakukan saja” kita akhirnya berubah menjadi super robot, 2 robot singa menjadi kaki kanan dan kiri kami, mobil van dan jeep menjadi tangan kanan dan kiri, dan tubuh utama dan kepala berasal dari truk, seperti optimus prime. Kita berubah dengan anggun, lalu mendarat. Saat akan bergerak kita kesulitan, ternyata beberapa bagian robot belum dibaca manualnya karena ternyata robot-robot ini berbahasa polandia. selanjutnya tidak berjalan linear, berupa glitch image2 yg berulang dan random. Antara lain : berlari di daerah kemang jkt, diarahkan oleh seorang wanita tua untuk ke bukit sebelah kanan yang ternyata malah menanjak dan saya kelelahan. Mendapat tikar untuk lesehan didepan show konser band yg ingin saya saksikan tp sold out, image-image tersebut sebagian bersifat ironis.
Begitulah catatan mimpi saya, sampai jumpa di mimpi berikutnya.
Cussssss

Leave a Reply

