resolusi yang engga jadi (2011)

kesibukan akhir semester membuat saya lupa diri untuk mengisi jurnal ini, yeah semua juga tau kalau sibuknya sebenernya cuman 30% sisanya adalah procrastinating hehe. sekarang sempet nulis karena besok libur, walau masih ada beberapa deadline yang mengejar untuk minggu ini, tapi ya memang dasarnya isi kepala saya sulit untuk fokus pada satu hal, yang dipikirkan malah rencana besar ( engga sebegitunya sih sebenernya ) saya di tahun 2011.

beberapa minggu lalu saya sempet menulis blog tentang arsitektur disini dan disini, tanpa diduga ternyata responnya bagus, dan puncak dari respon itu adalah salah satu kawan dari kampus yang sudah lulus bernama eric, dia mengirimkan sebuah mesej via facebook yang intinya menawari saya untuk mengaktifkan kembali blog mahasiswa arsitektur dan mading kampus dengan tulisan-tulisan saya (wow!), tersanjung juga, baru nulis 2 tulisan pendek udah ditawarin ngisi mading, boleh juga nih, bisa numpang tenar nih hehe, yang kebayang malah saya mensabotase mading kampus dengan foto-foto private unpublished saya yang membuat adik-adik kelas terpesona lalu mengejar-ngejar saya untuk menawari coklat sambil malu-malu #tapingimpi.
anyhow, tawaran mengisi mading itu membuat saya ingat pada kata-kata teman saya yang lain yaitu danny wicaksono, founder dari jongarsitek! aktifis arsitektur muda indonesia yang tinggi kurus dan murah senyum, dia berkata pada saya “bem, indonesia udah kelebihan arsitek, mendingan lo jadi kritikus arsitektur aja” #dengdeng.*zoominzoomoutzoominzoomout*

terus terang philips terang terus saya memang berminat dengan sisi sejarah dan teori dalam arsitektur, didukung dengan minat membaca saya yang lebih besar daripada minat menggambar atau membuat maket. karena pada dasarnya saya adalah penggemar boker, sehari bisa 3x saya jongkok di toilet, dan hal paling asik untuk dilakukan saat boker adalah membaca, bagi saya membaca buku-buku sejarah dan teori arsitektur mempermanis pengalaman boker, plus memperlancar bibir anus mengalirkan tai ke toilet. sementara menggambar saat boker itu sulit, bayangkan saja jongkok tangan kiri megang kertas tangan kanan memegang pensil, kalau mo cebok basah semua, kalau salah cebok pake tangan yang pegang pensil bisa keogok-ogok dong lubang pantatnya, jadi enak deh.

nah, rencananya, mading yang akan saya isi dengan foto-foto private unpublished saya dengan berbagai pose itu,  akan publikasikan pula dengan 2 format yang berbeda, format newsletter yang bisa dibaca sambil boker (lagi-lagi) dan format pdf yang bisa dibaca via handheld device sambil boker juga (ati-ati nyemplung). jadi untuk alasan ekonomis kemungkinan besar mading tersebut akan dicetak hitam putih. dan akan saya berinama #dengdeng TERRA INCOGNITA haha! ring a bell? yeah who cares! :D

3 responses to “resolusi yang engga jadi (2011)

  1. “yang kebayang malah saya mensabotase mading kampus dengan foto-foto private unpublished saya yang membuat adik-adik kelas terpesona lalu mengejar-ngejar saya untuk menawari coklat sambil malu-malu #tapingimpi.

    -..-
    nakal! post bokongmu bulet, lubang udel yg kayak black hole, bulu kelek bulu udel bulu pantat bulu idung… jangan lupa pose tari belalai gajah :D

  2. mosok judul madinge terra incognita mbuti…. jarene copy paste ahrhrhrhrhr

  3. kutipan dari majalah MONOCLE edisi Desember10/Januari11

    “The savviest government and multinational business are wising up to the reality that design reaps financial rewards and has vast competitive potential. This isn’t design in the sense of clever utensils or good furniture, though it’s born from the same idea: problem-solving. Design education is crucial to this development by breeding a new generation of students who might not be able to make a chair but know how to spot a problem and solve it”.

    ^
    ^
    kritikus desain terdengar menjanjikan… :)

Leave a Reply

