warung bu kris

Selama liburan di jakarta ini, hubungan saya dengan jalan fatmawati adalah ‘benci tapi rindu’, karena mau enggak mau saya harus melewati jalan yang hampir selalu macet ini untuk menuju rumah pacar. Tapi tadi siang taraf ‘rindu’-nya lebih meningkat berkat warung bu kris. Warung bu kris ada diantara ITC dan d’best, tepat ditengah2nya, sebenernya engga bisa disebut warung, lebih berupa restoran yang menempati sebuah ruko 2 lantai. Warung bu kris ini menyajikan berbagai jenis penyet dan nasi2an ala jawa, ada nasi krawu etc. Menunya komplit, dan ditampilkan dengan sangat menarik, membuat saya ingin memesan semua. Harganya pun masuk akal, 15rb utk penyet lele, 23rb utk penyet iga. Saya mencoba pesan penyet iga. Saat hidangan datang, saya bandingkan penampilan nyata dan menu aga beda, nyatanya biasa aja, lalapannya aga pelit, hanya sedikit, lalu saya coba ambil iganya, wow! Empuuk! Tanpa susah payah saya cuil sedikit daging iga, cocolin ke sambal dan saya makan.. Nyaamm!!! Enaakk. Iganya gurih dan empuk, sambalnya pun sangat seimbang tidak telalu manis tidak terlalu asin, dan pedasnya menantang, mebuat saya ingusan, dan banjir peluh. Wih, saya menikmati setiap kunyahan iga penyet ini, mau tidak mau saya meminta ekstra nasi dan lalapan, ini terlalu enak sampaisampai saya tidak rela saat mendekati suapan terahir, rasanya tidak ingin akhiri pengalaman makan yang memanja lidah ini. Oh iya, sop buntutnya juga enyuuuaakk! Kuahnya ringan tidak terlalu berlemak tapi sangat gurih, dagingnya sedikit keras dan kurang berasa tapi kuah sopnya sungguh prima, kalau tidak ramai mungkin sudah saya jilati kuahnya di dasar mangkuk. Pengalaman makan yang sangat cihuy, total kerusakan 93rb untuk berdua saya dan pacar. Dan kami bersumpah untuk kembali lagi.

One response to “warung bu kris

Leave a Reply

