catatan mimpi: antara sunnO))) dan jawaharlal nehru

saya baru beberapa menit bangun dari mimpi.. mimpi yang menurut saya keren banget kalau jadi ide film..

sebelumnya saya mau cerita kalau saya terbiasa tidur pendek-pendek, biasanya maksimum tiap 2 jam saya kebangun walaupun nantinya tidur lagi. dan sehari tidur rata2 maksimum 4 jam kalau ditotal dari tidur-tidur pendek itu. namun walaupun tidur pendek, mimpi saya seringnya panjang. walaupun tidur 5 menit mimpinya bisa begitu panjang dan detil.

oke sebelum mimpinya lupa. begini ceritanya..

saya bingung dari perspektif mana cerita ini di lihat karena awalnya didalam mimpi ini saya berniat nonton film horror. trus digembor-gemborkan kalau film horror ini paling serem deh pokoknya. oke saya nonton. tapi waktu saya nonton. saya jadi salah satu tokoh di film ini.

adegannya kita rame-rame, mungkin seperti studi tour naik bis ke sebuah pulau. lalu saya (sendirian) jalan ke sebuah lapangan tenis yang ada di puncak bukit. tiba-tiba ada 3 orang berjubah menghampiri. jubahnya beda-beda warna dengan warna pastel. saya berpikir waah ini setannya niih.. ternyata mereka memasang amplifier.. ternyata mereka sunnO))) mereka adalah sebuah band yang memainkan musik doom/metal dengan distorsi yang rendah dan monoton. namun di mimpi saya walaupun indikator di mixer nge-peak (maap teknis) tapi suara yang kedengeran engga kenceng. hanya frekuensi tinggi seperti cicicuit suara burung.. jadi gambarannya adalah disebuah lapangan tenis di puncak bukit, ada 3 orang berjubah warna pastel berdiri dengan gitar dan amplifier di 3 titik yang saling berjauhan di tepian lapangan memainkan musik doom yang terdengar seperti cicicuit suara burung yang menggema hingga ke lembah-lembahnya.

setelah adegan itu saya tiba-tiba berada di sebuah barak..

(asyuuuu detil-detil mimpi sudah mulai menguap.. saya harus cepat-cepat mengetik)

lalu di dalam barak tersebut terjadi kegiatan seperti camp militer, kita disiksa di kejar-kejar dengan oleh manusia / makhluk yang mukanya sama semua,

Images

iya mukanya kaya Smiley (2012) dan mereka banyak, bawa pentungan. lalu kita dikumpulkan di suatu ruangan telanjang. badan sudah lelah dikejar-kejar dan dipukuli lalu kita disemprot dengan selang besar pemadam kebakaran. dan dipaksa tidur telanjang dan basah di tempat yang sama.

lalu saya bangun..

ternyata saya bangun di dunia nyata (masih didalam mimpi), dan kami membahas soal film horror yang baru saja kita alami dengan Jawaharlal Nehru :| jadi Jawaharlal Nehru menjadi pembicara didepan kelas, sementara kita yang kesemuanya ada di barak penyiksaan menjadi peserta di dalam kelas dengan subjek pembahasan adalah film horror tadi.

semua peserta mengeluhkan bahwa film horror tidak seseram yang di gembor-gemborkan. jawaharlal nehru menjelaskan sudut pandang film dengan teori-teori yang saya sudah lupa apa.. lalu tiba-tiba.. entah dari mana..

Muncul si manusia-manusia smiley ini.. dengan pisau pendek ditangan. kelas berhamburan. kita diburu seperti kelinci-kelinci. darah dimana-mana, suara teriakan memekakkan, terror. saya berlari terengah-engah di sebuah lorong. semakin gelap dan daribelakang tangan saya sudah diraih dan nadi saya dirobek. saya terkabar berdarah-darah di pergelangan tangan. saya melihat wajah smiley itu menatap nanar. pandangan menjadi kabur. saya mati

Leave a Reply

