memutar knobnya senikmat memijit puting perawan

1002679758

akhirnya beli jugaaa! setelah berkali-kali numpang maenan di toko musik sampe masnya bermuka masam kaya meki arab. saya menunda beli karena berpikir apakah alat ini ada gunanya nantinya, apa akan bosen dan lalu terlantar, kan sayang. karena di toko harganya cukup lumayan sekitar 550rb.

eniwey, apakah sebenarnya benda imut-imut yang seperti modem speedy ituh. it’s a Korg Monotron Analog Ribbon Synthesizer. namanya canggih ya, tampangnya sih kurang meyakinkan, its plastic, kaya mainan banget (emang mainan sih) tapi sebenarnya merupakan analog synthesizer. humm analog synthesizer melakukan proses pengolahan suara secara analog melalui berbagai transistor dll, banyak diterapkan pada awal kemunculan synthesizer, dimana sekarang yang berkembang adalah digital synthesizer karena lebih banyak kemungkinan dan kemudahan, namun kehangatan suara analog sulit digantikan. seperti mp3 tidak dapat menggantikan vinyl. sehingga hingga kini analog synthesizers masih dicari-cari bahkan harganya membubung tinggi.

di montron ini pengaturan nada dilakukan melalui ribbon (panel sentuh yang berbentuk seperti keyboard) dan kita menggerakkan jari-jari  disitu untuk merubah nada. terdapat satu knob VCO, 2 knob LFO, dan 2 knob VCF. yang seru adalah, selain dia bisa memproduksi suara sendiri, alat ini juga bisa berfungsi sebagai filter. sebagai filter berarti sumber suara berasal dari luar misal dari mp3 player atau synthesizer lain lalu suara dimasukkan ke dalam montron melalui aux in di proses oleh filter dari monotron baru sound output dari montron bisa dicolokkan ke speaker atau diproses lebih lanjut.

saat saya mencoba-coba di toko saya hanya menggunakan spiker bawaan dari montron ini sendiri, tanpa di colok ke amplifier, jadi ya suaranya seperti suara gimbot itu aja sudah bikin seneng, setelah saya beli, saya coba colok ke mixer langsung, ternyata gain-nya cukup kecil, lalu saya lewatkan input sampler sp808ex terlebih dahulu sebagai preamp dan effect processor. ternyata. SUARANYA MEMBAHANA!! kuping serasa orgasme mendengar liukan cutoff, suara tone rendah pun padat dan pulen, jerit nada tinggi screeching iihhh perihhh masbroo ini peju menetes-netes dari kuping. banyak sekali possibilities suara yang bisa dihasilkan ternyata, mulai dari kick drum hingga noise, untuk di sampling sangat asoy. recommended. (di kaskus ada yang jual 300rb tuh, anjing saya beli 400rb. rejekinya agan)

untuk demo suaranya silakan didengar sendiri dibawah.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s