RIP Yan Nascimbene

Belum lama tadi saya menulis tentang pengarang favorit saya di status Path seperti ini :

Ada tipe buku yang dari halaman awal sudah menjanjikan petualangan dan dunia baru yang bikin excited, somewhat takut. Antara takut untuk memasuki dunia yang tidak dikenal, dan takut karena jika dibaca dunia penuh misteri ini akan terkuak dan menjadi less exciting. Nah, bukubuku Italo Calvino bagi saya adalah buku dengan kategori itu. Tiap kali berniat membaca, baru satu dua halaman tidak tega untuk meneruskan, sayang. Jadi Italo Calvino adalah author favorit saya, sebelum pernah menyelesaikan satu pun bukunya

Tak lama setelah itu saya browse ke website yang tidak pernah saya lewatkan tiap harinya. Terdapat sebuah artikel tentang meninggalnya seorang ilustrator hebat yang banyak bekerja sebagai ilustrator dari Italo Calvino, yaitu Yan Nascimbene. Maafkan saya pak Nascimbene, saya baru sadar mengenai eksistensi anda post-mortem. Sudah lama saya mengagumi karya yang kebanyakan menggunakan cat air dari pak Nascimbene ini tanpa berusaha mengetahui lebih lanjut mengenai beliau. Buat teman-teman, dibawah ini saya tampilkan ilustrasi pak Nascimbene untuk Italo Calvino yang saya comot dari brainpickings.

nascimbene_palomar16 nascimbene_palomar8 nascimbene_palomar7 nascimbene_palomar5 nascimbene_palomar4 nascimbene_palomar2
nascimbene_baron14 nascimbene_baron13 nascimbene_baron12 nascimbene_baron9nascimbene_baron6nascimbene_aventures40

nascimbene_aventures20

nascimbene_aventures10

nascimbene_baron8 nascimbene_baron7nascimbene_baron5 nascimbene_baron2 nascimbene_baron1

Leave a Reply

